4 Brand Ikonik Kebanggaan Indonesia

Kolaborasi Tehbotol Sosro dengan brand lokal di #LocalsUnite, digelar forum diskusi, dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi,  menciptakan karya yang ikonik, untuk  menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.

“#LocalsUnite adalah sebuah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka. Tentu membanggakan bisa berbagi hasil kerjasama  dengan empat kolaborator, SAGE Footwear, Kokumi, Bro.do x Mr. S, Bake.ground, kepada masyarakat. Kolaborasi   unik ini tanpa meninggalkan otentisitas produknya masing-masing,” kata Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro Sabrina Kharisanti di  acara yang digelar secara online.

Ada pun  4 kolaborator #LocalsUnite, yakni :

SAGE Footwear. Brand lokal ini memanfaatkan kerjasama dengan Tehbotol Sosro untuk pewarnaan sepatu menggunakan ampas daun teh.

“SAGE Footwear adalah brand yang mengedepankan sustainability. Melalui SAGE Footwear, selain menyiapkan desain sepatu yang disukai konsumen muda, kami juga membuat sepatu dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. Kami menggunakan recycled cotton untuk menekankan aspek sustainability dan menggunakan ampas teh dari Tehbotol Sosro untuk pewarna. Sepatu Limited Edition kolaborasi SAGE Footwear x Tehbotol Sosro ini merepresentasikan nilai-nilai yang dipercaya SAGE Footwear dan atribut otentik Tehbotol Sosro yang khasm” kata  Hamzah Dwi Putra, pendiri SAGE Footwear.

Bro.do. Brand sepatu ini menyiapkan 75 pasang sneakers Limited Edition yang dilukis hand painted secara eksklusif untuk #LocalsUnite oleh Mr. S. Bro.do juga menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus yang dapat dipesan masyarakat pada September 2020. Kedua batch edisi khusus tersebut memuat atribut khas Tehbotol Sosro.

“Bro.do mengamati cara-cara Tehbotol Sosro memanfaatkan platform #LocalsUnite dalam memberikan dukungan kepada UKM, pembuat merek, dan kreator Indonesia. Bro.do dan Tehbotol Sosro memiliki semangat yang sama untuk merangkul komunitas-komunitas brand lokal Indonesia dan memberdayakan UKM, dengan menyediakan kesempatan untuk maju bersama. Saya sangat yakin dengan bergabung di #LocalsUnite, teman-teman brand lokal lain bisa mendapatkan banyak manfaat untuk membawa brand dan usahanya ke peringkat berikutnya,” ungkap Head of Marketing & Partnership dari Bro.do, Tony Prima.

Bake.ground yang didirikan oleh kakak beradik Felicia dan Valeska,  menawarkan kue-kue yang menyajikan berbagai tekstur di dalamnya yang saling berpadu dalam sekali gigitan, dari lembut sampai dengan crunchy. Bake.ground juga gemar bereksperimen menggunakan produk-produk ikonik yang disukai masyarakat.

“Kolaborasi Bake.ground dengan Tehbotol Sosro adalah sebuah proses yang membantu kami menjadi brand yang lebih baik. Kolaborasi ini menunjukkan pentingnya perhatian pada hal-hal detil, sejak kue dalam perencanaan hingga sampai di tangan konsumen untuk dinikmati. Diskusi antara Bake.ground dan Tehbotol Sosro  berlangsung di setiap tahap produksi. Dimulai sejak membahas pengembangan produk kue yang akan dibuat, uji coba kue hingga kue mendapatkan tekstur, rasa, dan warna yang pas, dekorasi dan penampilannya, packaging dan harga, serta komunikasi dan pemasaran termasuk rencana media sosial,” ungkap Felicia.

Kokumi. Project Kokumi dengan gerakan #LocalsUnite adalah minuman edisi khusus bernama Sunrise Tehbotol Sosro dan Okinawa Tehbotol Sosro. “Kami belajar dari pengalaman Tehbotol Sosro lebih dari 51 tahun tentang pentingnya menciptakan produk dengan bahan-bahan berkualitas terbaik. Sebagai brand yang digemari anak muda, Kokumi mendapatkan kesempatan berbagi wawasan bersama Tehbotol Sosro tentang minuman trendy yang sangat disukai oleh para milenial. Bisnis ini banyak tantangannya, namun sebagai mentor, Tehbotol Sosro selalu menekankan pentingnya Kokumi menghadapi tantangan dengan ketekunan, ketahanan, dan komitmen,” jelas CEO Kokumi Jacqueline Karina yang adalah pendiri minuman boba, bersama Ester Teja Sukmana pada tahun 2018.

[]Diana Malyka