Waktunya Menjadi Brand Ikonik Melalui Sosro #LocalsUnite

Tak terelakkan, Pandemi Covid-19  yang telah berlangsung beberapa bulan, telah  memengaruhi ketidak-nyamanan banyak sisi kehidupan di Tanah Air. Namun, bertepatan dengan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia, Tehbotol Sosro hadirkan gagasan menawan dan menggugah pelaku di Dunia usaha.

Teh siap minum dalam kemasan botol beling pertama di Indonesia dan di Dunia, produksi PT Sinar Sosro menggelar forum diskusi   Sosro #LocalsUnite. Melalui acara diskusi, ini Tehbotol Sosro sekaligus  dan mengajak brand-brand lokal untuk giat menggali potensi dan menyiapkan diri menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.

Semangat #LocalsUnite berkolaborasi dengan brand-brand lokal, ini tentu diharapkan menghasilkan produk-produk unik yang bisa dipesan oleh masyarakat.

Pada gelar forum diskusi yang dihadiri 3 dari 4 kolaborator #LocalsUnite, yakni SAGE Footwear, Bro.do dan Mr. S, serta Bake.ground,  juga menampilkan penggiat brand lokal Arto Biantoro yang membahas kiat-kiat brand lokal menghadapi situasi di saat ini dan menjadi brand yang adaptif.

Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro Sabrina Kharisanti, di  acara secara online, menjelaskan tujuan dari Forum #LocalsUnite  untuk membantu brand-brand lokal melalui semangat berkolaborasi.

“Jadi #LocalsUnite adalah sebuah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka. Tentu, sangat bangga kami bisa berbagi hasil kerjasama  dengan empat kolaborator kepada masyarakat. Sangat menarik,  SAGE Footwear, Kokumi, Bro.do x Mr. S, Bake.ground, berhasil mewujudkan kolaborasi yang unik tanpa meninggalkan otentisitas produknya masing-masing. Tehbotol Sosro sangat mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap dapat bekerjasama dengan brand-brand lokal lainnya di masa mendatang,” Sabrina Kharisanti menambahkan.

Lebih rinci lagi mengenai Gerakan #LocalsUnite, telah  diluncurkan pada tanggal 9 Juli 2020  lalu,  sebagai sebuah platform untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia. Saat ini Tehbotol Sosro memfokuskan kerjasamanya dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris, serta seni.

#LocalsUnite akan terus berpartisipasi aktif untuk mendukung brand-brand lokal menjadi brand ikonik Indonesia di masa depan.

Tehbotol Sosro mengundang para pencipta, pembuat, inovator, dan wirausahawan untuk mengajukan ide-ide kolaborasi dengan Tehbotol Sosro dan menciptakan produk yang setara atau lebih tinggi dengan standar global melalui gerakan #LocalsUnite. Proposal, ide, dan pertanyaan dapat diunggah ke www.localsunite.co.id. Ikuti keseruan #LocalsUnite dengan mengikuti akun Instagram kami: @tehbotolsosroid.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. PR Iris